Kamis, 15 Januari 2009

Aku Bertanya

Aku bertanya, mengapa segala yang kita jalani ini dinamakan kehidupan, karena akhir dari semua ini hanya kematian dan ketiadaan. Aku bertanya mengapa semua yang kita jalani  ini dinamakan kehidupan, karena terkadang diliputi segala ancaman akan kegagalan.  Aku bertanya mengapa semua hal ini dinamakan kehidupan, sedangkan manusia satu sama lain saling menjatuhkan untuk kesenangan. Aku bertanya, pakah manusia hidup atau mereka hanya bergerak sesuai garis takdir yang telah tertulis, kalau mereka hidup bukankah mereka punya pilihan, untuk menjadi apa mereka nanti, menjalani dengan bangga segala pemikiran mereka, menjalani dengan yakin segala keyakinan mereka.

Jiwa satu baian parsial dari manusia, menggerakkan raga untuk berbicara dan brkata, berkata untuk pilihan mereka agar mampu untuk terus bernyawa dan tertawa.

Manusia, kalau kau muak akan kehidupan yang ada ini, siapa yang akan kau salahkan ?? Tuhan??  Kau sendiri yang memegang hidupmu, tidak akan ada yang menanggung dosa yang kau buat nanti, malah mereka akan mereka akan meminta sebgain akan pahalamu.

manusia, jika engkau menegtahui betapa bebasnya engkau untuk bermanusia, kau akan tahu mengapa hal yang kau jalani ini dinamakan kehidupan, walaupun banyak keganjilan dalam perjalana. 

Karena inti kehidupan menjalani semua cerita dan perubahan dengan menjadi dirimu sebagai manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar